Tips Daya – nikeshoesnzstore

Pasokan kemampuan membuat hal-hal di komputer Anda berjalan dengan lancar. Ketika mereka berjalan dengan baik, Anda bahkan tidak akan memikirkannya, namun ada yang salah, itu bisa menjadi sangat membuat frustrasi.

Catu daya tidak hanya menjalankan daya ke berbagai bagian komputer. Itu membutuhkan untuk menjalankan tegangan yang berbeda ke komponen yang berbeda, dan selain itu, itu harus mengirimkannya dalam jarak yang sangat ketat yang ditetapkan dalam standar ATX.

Pasokan energi mengalami fase yang sangat tidak dapat diandalkan. Ini karena suku cadang sebenarnya sangat murah dan standar dan margin keuntungan dalam bisnis catu daya lebih tinggi daripada hampir semua komponen komputer lainnya.
Jika Anda menghargai artikel ini dan Anda ingin memperoleh informasi tambahan yang berkaitan dengan Pemesanan NNOSILICON A10 Pro ETH Miner, silakan kunjungi situs web kami sendiri.
Membanjirnya pasar dengan pasokan listrik berkualitas buruk menyebabkan banyak kegagalan dan keluhan.

Baru-baru ini, masalah di sektor itu telah menurun, kualitas keseluruhan dan pembangunan pasokan kekuatan telah meningkat ke tingkat di mana hampir semua catu daya akan memberikan apa yang diklaimnya dan spesifikasi di dalamnya. Kebanyakan, tapi tidak semua.

Sama seperti monitor komputer, catu daya biasanya merupakan salah satu bagian yang tidak perlu sering di-upgrade. Satu-satunya tambahan datang dari colokan listrik khusus SATA dan colokan P4 tambahan dalam beberapa tahun terakhir serta yang tidak selalu diperlukan.

Jadi, apa yang sebenarnya Anda butuhkan dari catu daya?

Persyaratan standarnya adalah output dayanya bisa sesuai dengan daya yang dibutuhkan oleh bagian-bagian di dalam komputer Anda. Setiap bagian menawarkan persyaratannya sendiri dan maksimum dan minimumnya sendiri tentang apa yang dibutuhkannya. Daya maksimum yang diklaim khusus untuk setiap kualitas volt ditambahkan bersama untuk memberikan peringkat kekuatan untuk catu daya.

Pengguna energi utama di komputer adalah CPU. Beberapa prosesor Pentium 4 biasanya dikenal melahap banyak daya. Hard drive menggunakan beberapa daya juga, namun masing-masing tidak lebih dari 10W, hard disk optik bahkan lebih kecil lagi. Motherboard itu sendiri juga menggunakan beberapa. Pengguna daya utama lainnya adalah kartu gambar.

Karena kartu grafis telah menjadi lebih kuat, dan dengan munculnya Unit Pencernaan Grafis (GPU), yang seperti CPU yang didedikasikan untuk pekerjaan grafis, dan terletak di kartu grafis, mereka sekarang dapat menggunakan lebih banyak daya daripada PROSESOR. Jika Anda menjalankan kartu gambar PCIe yang sangat cepat atau sepasang di antaranya, Anda akan membutuhkan lebih banyak daya.

Paling dasar catu daya 300W akan lebih dari cukup untuk penggunaan komputer desktop sehari-hari, bahkan jika mereka memiliki kartu grafis AGP kecil. Hanya dapatkan lebih dari 300W setelah Anda mempelajarinya, atau berharap Anda akan membutuhkannya di masa mendatang setelah peningkatan. 500W akan lebih dari cukup bahkan untuk sistem yang paling menuntut dengan 2 kartu grafis, tetapi itu harus menjadi merek yang memiliki reputasi baik.

Enermax, Antec, Fortron dan Seasonic adalah nama-nama baik dalam bisnis listrik, Anda tidak akan salah dengan produk mereka. Meskipun ada harga premium yang kecil, keamanan dalam mengetahui bahwa tidak ada yang salah sepadan. Catu daya lain yang saya suka adalah X-connect dari Ultra. Setiap kabel yang berasal dari daya dapat dilepas, jadi hanya jenis yang Anda gunakan yang perlu dimasukkan ke dalam kotak. Sangat nyaman dan rapi, selama saya tidak kehilangan kabelnya.

Komputer pra-rakitan dikenal memiliki catu daya termurah di dalamnya. Karena tidak ada yang benar-benar memeriksa catu daya setiap kali membeli, mereka hanya memasukkan sedikit ke dalam. Ini biasanya baik-baik saja, tetapi sering kali gagal karena beban peningkatan tambahan yang mungkin Anda lakukan. Ingatlah bahwa Anda mungkin harus meningkatkan catu daya saat memasang kartu kredit grafis baru yang sangat keren itu.