14 Tips Belajar Bahasa Asing

Berdasarkan bahasa yang ingin Anda pelajari, mungkin ada banyak buku, CD, atau alat bantu (jika Anda beruntung) untuk membantu Anda mempelajari bahasa tersebut. Jangan sampai kehabisan dan beli apapun dulu.

1. ) Pertama, Anda harus melakukan penelitian. Teliti buku, dan bahan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Bagaimana Anda melakukannya? Cara termudah adalah dengan online dan mengunjungi situs belanja terbesar yang akan menjual buku, CD dan sistem multimedia; pelanggan sering meninggalkan umpan balik atas barang yang mereka beli. Bacalah komentar dan dengan cepat Anda akan mampu menentukan buku atau bahan apa yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Di sisi lain, Anda mungkin tidak perlu membeli apa pun. Beberapa perpustakaan memiliki bagian bahasa asing dan mereka akan membiarkan Anda meminjamkan materi mereka secara gratis. Selain itu, beberapa situs net seperti SpeakJamaican. Ingin juga dapat memberi Anda informasi awal tentang kosakata atau dialek yang ingin Anda pelajari. Jika Anda seorang pelajar, yang duduk di bangku SMA atau bahkan berencana untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, (atau sebenarnya sudah kuliah), Anda dapat menanyakan pendapat ace tentang buku / materi apa yang paling cocok untuk belajar bahasa asing Anda (pilihan). Siswa juga dapat mempertimbangkan untuk mengambil bahasa asing, minat, sebagai bagian dari kursus mereka.

Hal lain yang sangat penting untuk diingat setiap kali mempelajari beberapa bahasa asing adalah adanya dialek dan bentuk bahasa yang berbeda menurut negara atau wilayah. Anda harus memutuskan dialek mana yang ingin Anda pelajari. Berikut ini contoh yang mudah: dialek dari “negara A” mungkin tidak dipahami di negara B, C atau D meskipun diklasifikasikan sebagai kosakata yang sama. Di sisi lain, dialek lain yang diucapkan di “negara E” dapat dipahami oleh semua negara lain. Apa penyebab umum dialek “negara E” dipahami secara luas (oleh beberapa negara lain)? Yah, itu mungkin disadari secara luas karena semua atau sebagian besar movie, lagu, atau hiburan mungkin diproduksi di negara itu (negara E), oleh karena itu bahasa daerahnya dipahami secara luas di semua negara lain. Seorang asing yang ingin belajar bahasa mungkin lebih baik mempelajari dialek “negara E” karena lebih dipahami secara luas. Hal lain yang perlu diingat adalah, dalam beberapa bahasa asing, variasi besar dalam dialek seharusnya tidak menjadi masalah karena fakta mempelajari bentuk standar bahasa perlu memastikan bahwa Anda dipahami oleh sebagian besar penutur asli.

Okay trik lain untuk belajar bahasa asing adalah:

kedua. Dengarkan musik bahasa asing dan tonton televisi berbahasa, meskipun pada awalnya bahasa tersebut hampir semua terdengar seperti “satu frasa panjang yang besar. ” Dengan menonton programnya, Anda akan belajar kata-kata baru. Beberapa kata memiliki cara untuk melompat keluar dan melekat pada Anda meskipun pada awalnya Anda tidak tahu apa artinya. Akhirnya, Anda dapat mempelajari apa yang diindikasikan oleh kata-kata ini dengan bertanya kepada penutur asli, bertanya di sekolah atau melalui belajar mandiri. Jika Anda terus mendengarkan musik asing atau menonton televisi berbahasa asing, pada waktunya “satu kata besar” akan mulai terdengar seperti “potongan frasa yang lebih kecil” dan pada akhirnya Anda akan dapat menginformasikan di mana satu kata dimulai ditambah dengan yang lain berakhir bahkan jika Anda tidak tidak mengerti arti kata sebenarnya. Nanti, Anda bisa menyelidiki artinya.

3. Kebanyakan orang menghabiskan waktu mereka untuk mendengarkan suara dalam bahasa ibu mereka baik itu berita, musik atau mengobrol dengan teman. Begitulah cara Anda mempelajari bahasa ibu Anda; dengan mendengarkan. Habiskan lebih sedikit waktu Anda untuk mendengarkan bahasa ibu Anda dan cobalah untuk mengisi sebanyak mungkin dunia Anda dengan suara-suara bahasa asing yang ingin Anda pelajari. Anda dapat melakukan ini dengan mendengarkan kaset bahasa, berulang kali di dalam mobil. Cobalah untuk menjadi interaktif dan berpartisipasi secara aktif dengan mengulang apa yang Anda dengarkan di kaset. Mengulangi kata-kata akan membantu pengucapan dan penghafalan. Kuncinya adalah repitisi. Jika Anda naik bus atau taksi, belilah pemutar mp3 yang bagus (suggestion: Anda dapat memasukkan lebih banyak materi mp3 dalam satu CD) and membuat mp3 Anda sendiri jika memungkinkan. Jika mp3 tidak ada, pilih CD, perangkat lunak komputer, atau kaset.

4. ) Cobalah juga mendengarkan kaset berbahasa asing di rumah. Sebaiknya gunakan headset karena Anda mendapatkan efek penuh dari penutur asli yang berbicara ke telinga Anda. Selain itu, dengan headset, Anda akan mendengar aspek bahasa secara mendetail dengan lebih baik. Selain itu, jika Anda memilih untuk meninggalkan ruangan (atau keluar) headphone akan tetap berada di kepala Anda dan speaker akan tetap berbicara langsung ke telinga Anda.

5. ) Banyak metode di atas yang melibatkan materi mendengarkan. Mendengarkan dan meniru adalah cara Anda mempelajari bahasa ibu saat kecil dan oleh karena itu salah satu cara terbaik untuk menjadi mahir dalam bahasa baru. Tetapi materi tambahan harus Anda gunakan untuk melengkapi latihan mendengarkan Anda yang sulit. Ini dapat mencakup buku, kartu flash, perangkat lunak komputer. Buku teks sangat penting ketika bahasanya, yang perlu Anda pelajari, tidak menggunakan abece Inggris (alfabet Romawi). Istilah tertulis akan membantu jika ada kata-kata yang sulit Anda ucapkan, uraikan, atau pahami.

6. Seperti disebutkan sebelumnya, bantuan tambahan untuk belajar bahasa asing adalah film. Film berbahasa asing dengan teks bahasa Inggris lebih disukai. Jika Anda dapat mematikan subtitle (seperti yang dapat Anda lakukan pada banyak judul DVD), maka Anda dapat menonton film dengan dan tanpa subtitle untuk menguji pengetahuan Anda.

tujuh. Untuk mempelajari bahasa asing, Anda harus benar-benar membenamkan diri dalam budaya tersebut selama beberapa waktu (baik melalui musik, movie, televisi, atau dengan mengunjungi teman yang berbicara bahasa tersebut).

8. Mengunjungi negara di mana bahasa asing, yang ingin Anda pahami, digunakan juga merupakan cara yang sangat baik untuk mempelajari bahasa tersebut. Secara logis, semakin lama Anda berkunjung, semakin banyak Anda akan belajar. Jika Anda mengelilingi diri Anda dengan orang lain yang sebagian besar berbicara bahasa asing, Anda akan dipaksa untuk belajar dan berkomunikasi dalam bahasa asing.

9. Beberapa bahasa asing berbeda menggunakan sistem alfabet berbeda, fonetik berbeda dan susunan huruf tidak selalu mengikuti rumus A ke Z. Oleh karena itu, dengan mempelajari alfabet, fonetik, dan urutan alfabet, Anda tidak hanya akan meningkatkan pelafalan tetapi juga dapat menggunakan kamus.

sepuluh. Di saat setelah belajar secara intensif, Anda akan mulai bertanya pada diri sendiri “apa kata untuk ini dan itu”. Saat ini kamus berukuran saku kecil berubah menjadi alat yang penting. Dengan kamus bahasa asing, Anda akan dapat dengan cepat menemukan kata tersebut, mengingatnya, dan memuaskan keingintahuan pikiran Anda.

11. Lihatlah dasar-dasarnya dari waktu ke waktu. Jangan pernah berasumsi atau berkata pada diri sendiri, “Saya sudah tahu itu jadi saya bisa melewatkannya. ” Anda mungkin terkejut menemukan bahwa dengan melihat sesuatu dari perspektif baru Anda akan mendapatkan wawasan baru tentang sesuatu yang Anda pikir telah Anda pelajari.

12. Beristirahatlah bila perlu tetapi jangan menjauh terlalu lama terutama karena mudah untuk melupakan apa yang telah Anda pelajari.

13. Teman yang merupakan penutur asli bahasa asing juga merupakan nara sumber yang penting.
Jika Anda menyukai artikel ini dan ingin mengetahui lebih banyak detail tentang حروف الانجليزي, silakan lihat situs internet kami sendiri.
Berperanlah di sekitar mereka terutama ketika mereka berbicara dengan orang lain dalam bahasa ibu mereka. Meskipun pada awalnya Anda tidak mengerti, Anda akan meningkatkan keterampilan mendengarkan Anda. Satu hal penting yang mungkin Anda sadari saat mempelajari bahasa asing adalah bahwa beberapa kata meskipun dieja dengan huruf tertentu, huruf tersebut mungkin tidak terdengar setiap kali diucapkan di beberapa negara sementara di beberapa negara tersebut tidak diucapkan. Hal penting lainnya untuk diingat adalah bahwa meskipun sebuah istilah dapat dieja dengan huruf yang hurufnya memiliki bunyi tertentu dalam bahasa Inggris, dalam bahasa lain huruf yang sama mungkin memiliki bunyi yang berbeda. Itulah beberapa alasan mengapa mendekati penutur asli dapat membantu mengubah keterampilan bahasa asing Anda dengan pesat; belum lagi saran budaya yang akan Anda pelajari yang mungkin tidak akan ditutup-tutupi oleh buku, COMPACT DISC, kaset atau ace. Teman juga merupakan sumber daya yang hebat karena mereka dapat memberi wawasan dan membantu Anda dengan arti dan penggunaan istilah.

14. Jangan katakan pada diri sendiri bahwa Anda terlalu sibuk untuk belajar atau mempelajari bahasa baru Anda. Luangkan waktu. Alasan, alasan tidak akan membawa Anda kemana-mana.