Panduan Pemula untuk Bertukar Tautan

Menguji penautan adalah cara yang efektif dan gratis untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung ke situs web Anda.

Bertukar tautan ke webmaster dapat membantu Anda dalam dua cara.

Pertama, dengan menampilkan tautan Anda di situs web lain, Anda meningkatkan jumlah jalur yang mengarah kembali ke situs pribadi Anda. Hal ini pada akhirnya akan meningkatkan jumlah pengunjung website.

Kedua, bertukar tautan akan meningkatkan kemungkinan mendapatkan peringkat halaman web Anda lebih tinggi dalam hasil yang dikembalikan oleh mesin pencari seperti google.

Alasannya adalah untuk sebagian besar mesin telusur, jumlah tautan yang mengarah ke situs memainkan peran besar dalam menentukan peringkat situs tersebut. Mengapa tepatnya? Nah, bukankah Anda akan cenderung mengunjungi tempat yang direkomendasikan oleh seorang teman untuk Anda? Alasan yang sama berlaku untuk posisi mesin pencari.

Tautan dari situs web A ke situs B sama seperti memilih situs W. Semakin banyak suara yang didapat situs W, semakin tinggi penilaian tersebut oleh mesin pencari.
Jika Anda menikmati informasi ini dan ingin mendapatkan detail lebih lanjut tentang tiklik.com, silakan telusuri halaman kami.

Namun, kuantitas bukanlah segalanya! Tautan akan lebih berbobot jika berasal dari situs berkualitas tinggi – dengan cara yang sama, rekomendasi dari teman tepercaya akan dianggap lebih serius daripada rekomendasi dari kenalan biasa.

Jika Anda telah membaca secara menyeluruh tentang subjek pemosisian mesin pencari, Anda mungkin akrab dengan istilah “PR”, atau “Page Rank”. Page Rank adalah metode Google untuk mengukur “pentingnya” sebuah situs web. Secara sederhana PR adalah angka di antara 1 dan 10 dan dapat dilihat dengan mendownload toolbar Google.

Sangat mudah untuk menjadi tergantung atau terobsesi oleh peringkat halaman, tetapi saran saya adalah mencoba mengalihkan fokus Anda dari ikon PageRank di toolbar Google dan memfokuskan upaya Anda daripada membangun seperangkat tautan pengujian yang baik. Jika Anda melakukan ini dengan baik, peringkat PR dan mesin pencari akan datang.

Jadi, bagaimana Anda memulai tautan timbal balik?

Langkah awal adalah menemukan situs lain yang ingin Anda tautkan. Gunakan mesin telusur plus tautan dari situs web lain untuk menemukan situs yang melengkapi situs Anda dan mencoba meminta tautan dari situs yang Anda yakini akan menarik pengunjung Anda.

Anda mungkin telah direkomendasikan untuk menghindari hubungan dengan pesaing langsung Anda. Apakah Anda melakukan penghapusan kata ini sepenuhnya terserah Anda – kelemahan utama melakukan ini adalah peluang bisnis menurun, sedangkan keuntungannya adalah lalu lintas tambahan yang akan Anda peroleh dengan melakukannya.

Secara individu, saya merasa bahwa lalu lintas tambahan yang diperoleh dari menautkan ke pesaing lebih besar daripada peluang potensial kehilangan bisnis bagi mereka.

Sebelum Anda memulai kampanye penautan di bawah ini adalah beberapa tip untuk membantu Anda:

(1) Pastikan bahwa ada tautan yang terlihat ke direktori “Tautan” di halaman indeks situs tempat Anda kebetulan meminta tautan dan direktori tautan balik itu diatur. Tautan Anda tidak mungkin ditemukan hanya oleh pengunjung jika itu adalah salah satu dari 100 hyperlink pada halaman tautan yang tidak terorganisir.

(2) Ikuti aturan di atas untuk situs internet Anda sendiri – ini adil.

(3) Setelah Anda menemukan sebuah halaman, merupakan cara yang baik untuk menambahkan link ke situs Anda sendiri sebelum meminta link dari satu halaman lagi. Dengan cara ini webmaster situs tersebut akan mengetahui bahwa Anda serius dan kemungkinan besar akan menautkan kembali ke situs Anda.

(4) Menjadi sangat terorganisir saat meminta tautan juga penting. Menggunakan perangkat lunak manajemen tautan untuk melacak semua permintaan tautan Anda dan secara otomatis menambahkannya ke halaman web Anda sendiri secara harfiah membagi separuh waktu yang dikirimkan untuk meminta dan mengelola tautan.

(5) Lacak semua tautan yang Anda minta, baik melalui perangkat lunak manajemen tautan atau dalam spreadsheet. Tambahkan URL, tanggal yang diminta, dan informasi kontak untuk tautan yang Anda minta dan perbarui setiap kali tautan disetujui atau ditolak. Ini akan membantu Anda untuk melacak kampanye penautan timbal balik Anda dan mencegah Anda terlihat bodoh hanya dengan meminta tautan dari situs yang sama beberapa kali.

(6) Gunakan alat untuk membantu Anda memutuskan situs mana yang akan ditautkan dan untuk membantu memantau kemajuan Anda sendiri. Alat

Terakhir, tentukan tujuan Anda untuk meminta sejumlah tautan tertentu setiap minggu atau per bulan. Teruskan sampai Anda memenuhi target ini. Ini mungkin membosankan, namun begitu Anda masuk ke cara melakukan hal ini, itu akan tampak seperti kebiasaan dan Anda akan mulai menuai keuntungan dalam bentuk peningkatan lalu lintas ke situs web Anda!