Pemasaran Media Sosial –Kebutuhan Atau Kejahatan yang Diperlukan?

Untuk menggunakan pemasaran media sosial (SMM) atau tidak, itulah pertanyaannya. Tapi apa jawabannya? Ini adalah topik yang populer akhir-akhir ini.
Jika Anda menyukai artikel singkat ini dan Anda ingin menerima detail yang berkaitan dengan زيادة 4000 ساعة مشاهدة, silakan kunjungi halaman web kami.
Jelas ada validitas untuk semua argumen plus terhadap penggunaan pemasaran media sosial. Beberapa argumen yang menentang SMM adalah:

o Media sosial tidak menjual
o Itu semua hype
o ROI pada pemasaran media sosial bisa memakan waktu berbulan-bulan
o PENGEMBALIAN INVESTASI tidak mungkin ditentukan
o Itu tidak akan menghasilkan keuntungan
o Tidak ada yang biasanya mencari produk atau layanan di situs sosial seperti Facebook
um Sangat sulit untuk memonetisasi media sosial
o SMM tidak bisa diprediksi
o SMM memakan banyak waktu
o Sangat mudah menjadi kecanduan dan membuang waktu materi
o Banyak informasi digandakan
o Kebanyakan SMM tidak memandu langsung ke penjualan

Beberapa poin pro-media sosial adalah:

o Itu tidak seharusnya dijual, itu seharusnya mempengaruhi
u SMM meningkatkan visibilitas merek Anda plus produk
o SMM meningkatkan lalu lintas situs web
o Ini tentang diskusi, bukan pertobatan
o SMM adalah tentang pemasaran – bukan menjual
um Ini adalah fungsi membangun hubungan, bukan program PPC.
o Pemantauan media sosial dapat memungkinkan perusahaan untuk mengidentifikasi kemungkinan situasi krisis dan merespons dengan benar
o Jejaring sosial gratis dan menghibur
o SMM hemat biaya
o Ini melengkapi beberapa upaya pemasaran lainnya
o SMM menyampaikan pesan lebih cepat ke audiens yang sangat banyak

Jawabannya terletak pada pengetahuan seseorang tentang apa sebenarnya pemasaran media sosial itu. “Sosial” menunjukkan “pertemuan yang ramah”, “media” berarti “suatu bentuk komunikasi”, dan “pemasaran” berarti “kombinasi fungsi yang terlibat dalam memindahkan barang dari produsen ke konsumen. ”

Sebagai ungkapan dan konteks, SMM dapat dijelaskan sebagai pengumpulan (atau platform) online untuk komunikasi yang merupakan bagian dari proses yang dirancang untuk memindahkan barang dari produsen ke konsumen. Masalah yang dimiliki beberapa orang dengan SMM adalah dalam pemahaman mereka tentang apa yang seharusnya dilakukan. Bisakah Anda menyewa tukang ledeng untuk mewarnai rumah Anda? Aku meragukan itu. Tetapi Anda dapat meminta tukang ledeng untuk merekomendasikan pelukis yang baik, terutama jika tukang ledeng tersebut memiliki reputasi yang baik dan Anda juga mempercayai pendapatnya. Ini adalah contoh jejaring sosial offline.

Siapa pun yang berharap untuk berinteraksi dalam pemasaran media sosial dan melihat dampak langsung dan langsung pada penjualan garis bawah mereka akan kecewa. Tweet tidak akan membuat telepon Anda berdering, membuat pelanggan berjalan melewati pintu Anda, atau mengisi formulir pemesanan di situs web Anda (tentu saja, ada orang-orang yang beruntung yang mungkin mengalami hal ini, tetapi itu bukan norma tertentu). Jika seseorang menjadi penggemar halaman penggemar bisnis Anda di Facebook hari ini, itu tidak berarti mereka akan membeli produk atau layanan Anda besok. Memiliki situs web tidak berarti orang akan mengunjunginya secara otomatis.

Kuncinya adalah dalam memahami dan menganalisis kebutuhan khusus Anda, sumber daya yang tersedia, serta strategi pemasaran Anda secara keseluruhan. Tidak ada keraguan bahwa pemasaran media sosial akan bermanfaat. Ini adalah situasi tunggal di mana akan menguntungkan pemilik perusahaan untuk terlibat dalam beberapa aspek pemasaran internet sosial karena “semua orang begitu. inci Jika pesaing Anda mempertahankan keberadaan online dan Anda tidak, Anda kalah. Namun, seberapa banyak pahala dan berapa banyak waktu Anda bersedia dan mampu berkomitmen sepenuhnya bergantung pada apa yang paling berhasil untuk setiap pemilik bisnis.

Sangat penting untuk mengelola pemahaman dan ekspektasi Anda tentang pemasaran media sosial. Tentukan sumber daya Anda yang tersedia, metode pemasaran mana yang saat ini beroperasi dan mana yang tidak (ini terdiri dari pemasaran offline tradisional), selidiki di mana pesaing Anda berkumpul secara online dan mendaftar untuk mereka, dan kembangkan keseluruhan strategi pemasaran online yang terintegrasi inisiatif paling efektif untuk ceruk dan situasi tertentu. Individu memiliki kecenderungan untuk condong ke arah semua atau tidak sama sekali. Dalam kasus pemasaran media sosial, sangat menguntungkan untuk menemukan lantai tengah itu.