Persis bagaimana Pakaian Wanita Telah Berkembang dari Waktu Ke Waktu

Bisa pasti pakaian telah berkembang selama bertahun-tahun. Saat ini, jika Anda melihat sekilas dari majalah dan peragaan busana tertentu, Anda akan menemukan bahwa banyak hal telah berubah. Bagaimana gaya ditentukan masih belum jelas, tetapi jika Anda melakukan perjalanan ke masa lalu untuk mempelajari bagaimana wanita biasanya berpakaian, Anda akan menyadari bahwa beberapa desainer mendapatkan inspirasi dari mode di masa lalu. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana wanita berpakaian, dan bagaimana desainer modern mengemukakan ide-idenya, Anda mungkin ingin mempelajari tentang sejarah pakaian wanita.

Sejak saat Tuhan membuang Adam dan Hawa, Dia memberi mereka pakaian untuk menutupi diri mereka. Pakaian ini akhirnya berkembang menjadi apa yang sekarang kita sebut dengan tepat sebagai tunik, dan sepanjang tahun-tahun Alkitab, pria dan wanita pada dasarnya berpakaian persis sama; dalam pakaian yang sampai ke lutut mereka.

Baru pada abad kelima belas, hal itu mengambil arah yang berbeda. Selama tahun-tahun itu, wanita terlihat mengenakan gaun panjang berlengan, dan ini telah dikenakan di atas kamisol yang menutupi kulit mereka. Selama periode inilah korset diperkenalkan. Wanita saat itu harus memiliki pinggang yang sangat ramping sehingga mereka mengenakan korset di bawah gaun khusus mereka untuk menahan sosok mereka.

Pada tahun 1700-an, masih mengenakan gaun, wanita dari era ini mengenakan petticoat yang dikenakan untuk membuka rok seperti bunga yang sedang mekar.

Jika Anda dapat melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, Anda akan menemukan diri Anda menjelajahi tahun-tahun awal dan kemudian melambat untuk tahun 1900-an, di mana mode wanita tiba-tiba menjadi lebih akrab. Banyak dari gaya pakaian di tahun-tahun ini, terus terlihat pada pakaian saat ini. Dengan era ini, wanita menemukan gaun lingerie, yang pada dasarnya adalah gaun siang hari yang terbuat dari katun atau linen. Ini sangat bertali dan disukai oleh wanita selama cuaca hangat. Pakaian yang dijahit juga menjadi pintu masuk selama periode ini, dan pada dasarnya mereka tampak seperti kaos pria dengan kerah tinggi dan telah digunakan selama bekerja, sebagai seragam. Istilah ‘haute couture’ juga memulai debutnya pada tahun-tahun ini, bersama dengan gaun tinggi yang pas bentuknya dengan pinggang yang lebih tinggi, jaket seperti tunik panjang, korset garis lurus, dan rok selebar pergelangan kaki. Petticoats dan korset ketat sudah lama hilang, para wanita di tahun-tahun ini menghargai siluet langsung dengan payudara, pinggang, dan pinggul yang sangat minim.

Fashion telah sangat dimodernisasi pada tahun 1920-an. Setelah Perang Dunia I, mode, terutama di AS dan Eropa, menjadi kurang konservatif dan sedikit lebih kekanak-kanakan. Jika Anda mencari info lebih lanjut tentang Crop Tops, lihat halaman web kami.
Gaun itu memiliki lipatan, lebih pendek, dan karena korset perlahan menghilang dari tempat kejadian, wanita lebih menyukai gaya perataan yang lebih besar.

Tahun 1950 adalah tahun rok pudel. Karena ini adalah dekade ayunan, rok ini menjadi sangat populer. Jenis rok tambahan yang menjadi populer adalah gaun jenis pensil. Rok ini sempit plus cukup seksi, dan wanita pada tahun-tahun ini sangat menyukainya.

Pada 1960-an, pakaian wanita menjadi jauh lebih beragam dan selama bertahun-tahun inilah tren mode mendapatkan momentum. Pada awal 1960-an, pastel, desain geometris, dan kancing besar menjadi sangat populer.

Busana tahun 1980-an adalah yang paling beragam. Wanita periode ini bisa berpakaian seperti gadis Lembah, yang pada dasarnya adalah tampilan rapi dari rok berkobar dan penghangat kaki, atau mereka mungkin mendukung mode ‘New Wave’, yang terdiri dari legging dan jaket, yang juga tampak seperti pakaian bajak laut.

Dalam beberapa tahun terakhir, fashion tidak bisa lagi dianggap ‘baru’, melainkan inspirasi dari tren fashion masa lalu. Kita sekarang telah melihat tahun 20-an, 50-an, serta 80-an, dibangkitkan di dunia mode dan meskipun semuanya tampak sangat berbeda, Anda akan melihat bahwa mereka sebagian besar hanyalah versi yang lebih halus atau lebih modern dari tren lama. Mereka baru. Mereka segar dan mutakhir, namun kurang lebih sama.