SUV Favorit Angkatan Darat India, Nissan Patrol 60

Pada tahun enam puluhan, Angkatan Darat India sedang mencari kendaraan yang tangguh untuk digunakan di daerah pegunungan Himalaya.
Jika Anda memiliki pertanyaan tentang di mana dan bagaimana Anda dapat menggunakan Army Admit Card, Anda dapat menghubungi kami di situs web kami.
Serangan Tiongkok mengharuskan Angkatan Darat membutuhkan kendaraan untuk melewati pegunungan Himalaya dan jalur tanah yang berlimpah di wilayah itu. Tentara India akhirnya setelah uji coba yang diperlukan memilih Nissan P-60. Ini adalah SUV dan dibuat di pabrik Kendaraan Berat India di Jabalpur. Itu dibaptis sebagai ‘Jonga’. Kendaraan ini mendapatkan namanya dari singkatan Jabalpur Ordnance and Guncarriage Assembly.

Induksi Jonga

Jonga memberikan layanan yang sangat baik kepada Angkatan Darat India. Belakangan juga digunakan oleh Angkatan Laut dan Angkatan Udara juga. Polisi Angkatan Udara juga menggunakan Jonga dan setelah melepasnya, menggunakannya untuk tugas uji coba. Jonga adalah kendaraan militer sungguhan dan orang-orang yang mengendarainya akan menjamin keamanan dan kemampuan manuvernya. Kendaraan itu dimodifikasi oleh tentara dan digunakan sebagai ambulans, kendaraan sinyal, pengangkut pasukan dan kendaraan perwira komando.

Kendaraan ini memiliki keunggulan ground clearance yang tinggi dan dengan demikian dapat dengan mudah melintasi lintas negara dan juga bergerak dengan mudah di tempat-tempat yang tidak ada jalan raya. Versi 4 × 4nya mampu melewati pegunungan Himalaya yang tinggi dengan mudah. Jonga mendukung mesin enam silinder yang menghasilkan 110hp, yang memberinya tenaga yang cukup untuk tugas-tugasnya.

Menghentikan Penampilan Secara Bertahap

Produksi Jonga berlanjut hingga 1999 ketika digantikan dengan jip Mahindra. Jonga asli memiliki gear box kecepatan 3, tetapi sangat sensitif untuk ditangani. Tentara melengkapi unit infanteri mereka dengan Jonga dan juga bertugas dalam berbagai peran.

Jonga juga disajikan di padang pasir Rajasthan, di mana lukisan itu dilukis dengan warna Khaki. Mesinnya meskipun suhu gurun yang intens tidak pernah memanas. The Jonga dengan cat hijau zaitun menjadi hit di hutan Assam dan memainkan peran penting dalam serangan di Pakistan Timur dalam peran logistik. Namun tidak ada versi AC dari Jonga yang muncul. Jonga sekarang sudah dihentikan, tetapi banyak petugas servis masih ingin memiliki salah satu mesin tangguh ini, yang sekarang hanya dapat dibeli di lelang Angkatan Darat Kendaraan Kelas E. Ini adalah kendaraan yang dihapus secara bertahap karena tidak dapat diperbaiki secara ekonomis. Jonga jelas meninggalkan jejaknya sebagai SUV yang tangguh dan andal.